Linghu Chong

Linghu Chong



Linghu Chong adalah nama tokoh utama dari novel The Smiling Proud Wanderer (Xiao Ao Jiang Hu), yang merupakan salah satu karya dari novelis Jin Yong / Chin Yung (yang terkenal akan seri trilogy Condor Heroes). 

The Smiling Proud Wanderer atau biasa disingkat SPW menceritakan tentang hubungan antara 5 partai pedang dan permusuhan mereka dengan aliran Matahari-Bulan (biarpun beberapa partai sekte lain ada disebut seperti QingCheng, Shaolin, Wudang, dll). Perbedaan pendapat dan tujuan memaksa kelima partai pedang saling mencurigai dan tidak percaya.

Nama Mandarinnya adalah 令狐冲 . Linghu chong adalah tokoh yang mudah berteman dengan siapa saja, dia tidak peduli orang itu dari kalangan baik atau jahat, selama tidak berbuat kejahatan atau kelicikan atau keburukan di depan matanya, maka dia tidak langsung berpikir atau berprasangka buruk atau negatif.

Linghu Chong pada awalnya mencintai adik seperguruannya, yang juga anak perempuan dari sang guru merangkap ketua dari perguruan Huashan yang ternama. Mereka adalah teman sepermainan sejak kecil, Linghu Chong seolah seperti abang kandungnya karena selalu memanjakannya. 

Karena hubungan itu juga, membuat adik seperguruannya, Yue Lingshan, seolah lebih menganggapnya sebagai abang dibanding orang yang dicintainya, itu juga yang kelak membuat hubungan mereka retak karena Yue Lingshan bertemu dengan seorang pria yang dia anggap cinta sejatinya.

Linghu Chong mempelajari ilmu pedang dari berbagai perguruan, salah satunya adalah ilmu pedang 9-Dugu, sebuah ilmu pedang tingkat tinggi yang memiliki teori yang sangat dalam atau bisa juga sederhana, tergantung dari logika penafsiran orang yang mempelajarinya.

Untuk urusan cinta, Linghu Chong susah melepas ataupun menerima kenyataan bahwa adik Yue Lingshan telah bersama dengan pria lain. Dia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menerima kenyataan pahit itu. Ren Yingying, seorang wanita dari sekte iblis, dengan sabar menunggu Linghu Chong melepaskan cinta lamanya. Penantian dan kesabaran Ren Yingying yang tidak egois, akhirnya dapat meluluhkan hati Linghu Chong. 

di Akhir cerita, Linghu Chong menjadi seorang pendekar pedang yang sangat kuat, boleh dibilang salah satu yang terkuat atau setidaknya tiga besar. Apalagi dia juga mempelajari ilmu Shaolin bernama Yijinjing.

Untuk baca lebih lanjut...

blog khusus wuxia sudah pindah ke:

klik Linghu Chong
Share:
Next Post Previous Post